Senin 07 Aug 2023 16:57 WIB

Hotel di Mesir Usir Model Israel

Model Israel ini berada di Mesir untuk menemani rapper AS Travis Scott.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Bendera Israel terkoyak dengan latar Bendera Mesir
Bendera Israel terkoyak dengan latar Bendera Mesir

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Sebuah hotel di Mesir usir seorang model Israel, Shay Zanco setelah mengetahui identitas kewarganegaraannya. Zanco berada di Mesir untuk menemani rapper Amerika Serikat (AS), Travis Scott.

Zanco dilaporkan diundang untuk bergabung dengan Scott di Kairo. Zanco tinggal di hotel yang sama dengan rombongannya lainnya. Laporan media lokal menyatakan, staf hotel telah menunggu model tersebut dan memintanya segera pergi.

Baca Juga

“Saya sangat stres dan merasa sangat terhina. Saya meninggalkan hotel langsung ke bandara dan mengejar satu-satunya penerbangan yang ada ke Paris, meskipun saya melakukan pemotretan di Barcelona," ujar Zanco, dikutip The Jerusalem Post, Ahad (6/8/2023).

Seorang pejabat dari Kamar Pendirian Hotel Mesir mengatakan kepada media lokal, tidak ada keputusan dari Kementerian Pariwisata atau otoritas Mesir untuk mencegah warga negara tertentu memasuki hotel. Mereka menambahkan, hotel terkait akan dihukum karena melakukan pengusiran terhadap Zanco.

Live Nation Middle East pada 26 Juli mengumumkan, konser rapper AS yang sangat kontroversial itu dibatalkan. Konser yang sangat ditunggu-tunggu itu seharusnya berlangsung pada 28 Juli, tetapi pihak berwenang mencabut izin pertunjukan Scott karena bertentangan dengan identitas budaya rakyat Mesir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement