Senin 21 Aug 2023 15:02 WIB

Perwakilan Dagang AS akan Berkunjung ke Semarang

Selain ke Indonesia, perwakilan dagang AS juga akan ke India

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Perwakilan Dagang Amerika Serikat (AS) Katherine Tai akan melakukan perjalanan ke Semarang, Indonesia dan Jaipur dan New Delhi, India.
Foto: AP/Susan Walsh
Perwakilan Dagang Amerika Serikat (AS) Katherine Tai akan melakukan perjalanan ke Semarang, Indonesia dan Jaipur dan New Delhi, India.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON –- Perwakilan Dagang Amerika Serikat (AS) Katherine Tai akan melakukan perjalanan ke Semarang, Indonesia dan Jaipur dan New Delhi, India. Tur ini akan digelar dari 20 sampai 26 Agustus 2023.

Dalam siaran pers Kantor Perwakilan Dagang Amerika Serikat yang Republika terima Senin (21/8/2023) pada 20-22 Agustus, Duta Besar Tai akan berada di Semarang untuk mengikuti Konsultasi Menteri Ekonomi ASEAN dengan USTR (Association of Southeast Asian Nations Economic Ministers’ (AEM)-USTR Consultations). Dubes Tai akan memaparkan tingkat kerja sama yang belum pernah terjadi sebelumnya antara Amerika Serikat dan anggota ASEAN.

Tai juga akan berpartisipasi dalam Pertemuan Menteri Ekonomi KTT Asia Timur ke-11 (the 11th East Asia Summit Economic Ministers’ Meeting) pada 21 Agustus. Ia juga akan menggelar pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan Indonesia, Zulkifli Hasan.

Dubes Tai juga dijadwalkan bertemu dengan perwakilan masyarakat sipil dan pimpinan bisnis untuk membahas investasi dan keterlibatan Pemerintahan Presiden Joe Biden di kawasan.

Pada 23-25 Agustus, Dubes Tai akan berada di Jaipur, India untuk Pertemuan Menteri Perdagangan dan Investasi G20. Duta Besar Tai akan berpartisipasi dalam sesi G20 tentang bagaimana peningkatan perdagangan multilateral dapat memfasilitasi kemakmuran yang inklusif dan peningkatan ketahanan global.

Tai juga akan mengadakan pertemuan bilateral di sela-sela acara G20. Pada tanggal 26 Agustus, Dubes Tai akan berada di New Delhi, India. Dubes juga akan bertemu dengan para pimpinan bisnis dan mengadakan pertemuan bilateral dengan pejabat pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement