Rabu 30 Aug 2023 11:18 WIB

Mesir Berencana Mengebor 35 Sumur Gas Baru

Mesir telah mengebor sepuluh sumur gas alam selama tahun fiskal 2022-2023

Mesir berencana mengebor 35 sumur gas alam baru di Laut Mediterania dan Delta Nil dalam dua tahun fiskal ke depan untuk meningkatkan produksi gas alamnya
Foto: AP/Matthew Brown
Mesir berencana mengebor 35 sumur gas alam baru di Laut Mediterania dan Delta Nil dalam dua tahun fiskal ke depan untuk meningkatkan produksi gas alamnya

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Mesir berencana mengebor 35 sumur gas alam baru di Laut Mediterania dan Delta Nil dalam dua tahun fiskal ke depan untuk meningkatkan produksi gas alamnya, kata Kabinet Mesir dalam sebuah pernyataan pada Selasa (29/8/2023).

Negara tersebut telah mengebor sepuluh sumur gas alam selama tahun fiskal 2022-2023, yang berakhir pada 30 Juni 2023, pernyataan tersebut mengutip pernyataan Menteri Perminyakan dan Sumber Daya Mineral Mesir Tarek El-Molla.

Baca Juga

Pengeboran lepas pantai telah menghasilkan sejumlah penemuan, termasuk penemuan sumur eksplorasi Nargis-1 di Mediterania timur, yang menyimpan sekitar 2,5 triliun kaki kubik gas alam, tambahnya.

El-Molla mengatakan Mesir berencana mengebor 35 sumur baru dalam dua tahun fiskal ke depan, dengan investasi lebih dari 1,5 miliar dolar AS.

Pada Senin (28/8/2023), kepresidenan Mesir mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa raksasa energi BP akan menginvestasikan 3,5 miliar dolar di Mesir bersama dengan mitranya dalam tiga tahun ke depan.

Hal ini terjadi setelah pertemuan antara Presiden Mesir Abdel-Fattah al-Sisi dan CEO BP Bernard Looney.

Mesir bertujuan untuk menjadi pusat perdagangan regional untuk minyak dan gas alam cair setelah penemuan besar terjadi di negara tersebut dalam beberapa tahun terakhir, termasuk ladang gas Zohr di Mediterania, yang diperkirakan menyimpan 30 triliun kaki kubik gas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement