Ahad 03 Sep 2023 10:33 WIB

Presiden Nigeria Tarik Semua Dubes

Tinubu telah memulai reformasi paling berani di negaranya dalam beberapa dekade.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Presiden Bola Tinubu memerintahkan penarikan duta besar Nigeria di seluruh dunia.
Foto: AP
Presiden Bola Tinubu memerintahkan penarikan duta besar Nigeria di seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Presiden Bola Tinubu memerintahkan penarikan duta besar Nigeria di seluruh dunia. Juru bicara kepresidenan, Ajuri Ngelale, pada Sabtu (2/9/2023) mengatakan, presiden bertekad untuk memastikan kinerja para diplomatnya berkelas dunia.

 

Baca Juga

“Presiden bertekad untuk memastikan bahwa efisiensi dan kualitas kelas dunia, selanjutnya, akan menjadi ciri pemberian layanan asing dan domestik kepada warga negara, penduduk, dan calon pengunjung,” kata Ngelale.

 

Perwakilan tetap Nigeria di PBB di New York dan Jenewa dikecualikan dari penarikan karena akan digelar Majelis Umum PBB (UNGA) pada akhir bulan ini.  

Nigeria memiliki 109 misi diplomatik di seluruh dunia, yang terdiri dari 76 kedutaan, 22 komisi tinggi, dan 11 konsulat. Tinubu telah memulai reformasi paling berani di negaranya dalam beberapa dekade. Dia dijadwalkan untuk mengadakan pembicaraan dengan Presiden AS Joe Biden di sela-sela sidang umum dan bertemu dengan para pemimpin dari Brasil, India, Korea Selatan dan Jerman pada pertemuan G20.

 

 

sumber : Reuters
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement