Senin 04 Sep 2023 10:52 WIB

Dua Drone dan Satu Pesawat Tempur MiG-29 Ukraina Ditembak Jatuh

Ukraina kembali mencoba menyerang fasilitas-fasilitas Rusia

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani
Dua drone dan satu pesawat tempur MiG-29 Ukraina ditembak jatuh
Foto: AP Photo/Petr David Josek, File
Dua drone dan satu pesawat tempur MiG-29 Ukraina ditembak jatuh

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Dua pesawat tak berawak atau drone milik Ukraina jatuh dihancurkan oleh pertahanan udara Rusia di atas Laut Hitam di lepas pantai Krimea dan di atas Wilayah Kursk. Ditembaknya drone milik Ukraina ini, ketika Kiev kembali mencoba menyerang fasilitas-fasilitas Rusia, demikian laporan Kementerian Pertahanan Rusia pada Senin (4/9/2023).

"Sekitar pukul 01.00 dini hari tadi, upaya rezim Kiev untuk melakukan serangan teror terhadap fasilitas-fasilitas di wilayah Rusia dengan menggunakan dua pesawat tak berawak berhasil digagalkan. Pasukan pertahanan udara Rusia yang bertugas berhasil menghancurkan UAV Ukraina di atas Laut Hitam di lepas pantai Semenanjung Krimea dan di atas Wilayah Kursk," kata kementerian itu.

Baca Juga

Tak hanya itu, Rusia juga berhasil menembak jatuh sebuah pesawat tempur MiG-29 Ukraina di dekat pemukiman Bekarovka di Wilayah Zaporozhye

"Angkatan Udara Rusia melakukan serangan kelompok dengan pesawat tanpa awak malam ini terhadap tempat penyimpanan bahan bakar yang digunakan untuk memasok kendaraan militer Angkatan Bersenjata Ukraina di pelabuhan Reni, Wilayah Odessa. Tujuan serangan tercapai. Semua target yang ditentukan berhasil diserang," kata kementerian Rusia dilansir dari kantor berita TASS.

"Penerbangan taktis dan militer, pasukan roket, dan artileri dari kelompok-kelompok tempur Angkatan Bersenjata Federasi Rusia menyerang tenaga kerja dan materiil musuh di 119 area," lanjut keterangan kementerian Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement