Senin 04 Sep 2023 11:12 WIB

Deretan Aksi Heroik Warga Swedia Lawan Salwan Momika Si Penista Alquran

Warga Swedia lawan Momika dengan berbagai cara dari meninju hingga menyalip mobilnya

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Warga Swedia punya cara tersendiri untuk melawan Salwan Momika yang terus menerus membakar Alquran
Foto:

Momika juga pernah dijotos oleh seorang pria yang mengenakan sarung tinju. Aksi ini terjadi pada Agustus lalu, ketika Momika sedang berjalan-jalan di alun-alun Sodertalje, Swedia. Tiba-tiba seorang pria bersarung tinju mengajak Momika untuk berduel.

 

Pria itu mengambil kuda-kuda dan melayangkan tinjunya ke Momika. Momika mencoba melawan. Dia mengambil papan menu milik restoran yang dipasang di tepi jalan untuk menangkis tinju dari pria itu. Pria bersarung tinju itu dilaporkan sebagai seorang Muslim yang berasal dari Irak. Pria itu banyak menuai pujian di media sosial dan disebut sebagai pemberani.

Terakhir, Salwan Momika kembali berulah pada Ahad (3/9/2023) di sebuah alun-alun di selatan kota Malmo. Kerusuhan sempat terjadi karena sejumlah orang menentang tindakan Momika.

Media lokal melaporkan bahwa sejumlah warga melemparkan batu ke arah Momika. Video dari lokasi kejadian menunjukkan beberapa orang mencoba menerobos penjagaan sebelum dihentikan oleh polisi.

Dalam video lainnya, terlihat seorang pria mencoba menghentikan mobil polisi yang membawa Momika dari lokasi pembakaran dengan cara menyalipnya.

sumber : Reuters / AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement