Kamis 28 Sep 2023 11:18 WIB

Biden Sebut Shutdown Pemerintahan AS Bisa Saja Terjadi

Apabila Shutdown itu terjadi, banyak pekerjaan penting yang akan terkena dampaknya

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani
Presiden Joe Biden mengatakan pada Rabu (27/9/2023) bahwa Shutdown atau penutupan pemerintah AS tidak dapat dihindari.
Foto: AP
Presiden Joe Biden mengatakan pada Rabu (27/9/2023) bahwa Shutdown atau penutupan pemerintah AS tidak dapat dihindari.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Presiden Joe Biden mengatakan pada Rabu (27/9/2023) bahwa Shutdown atau penutupan pemerintah AS tidak dapat dihindari. Tetapi, menurut Biden, apabila Shutdown itu benar terjadi, banyak pekerjaan penting yang akan terkena dampaknya, seperti di bidang ilmu pengetahuan dan kesehatan.

Berbicara kepada para wartawan setelah berpidato di hadapan sekelompok penasihat sains dan teknologi di San Francisco, Biden mengatakan bahwa ia tidak berpikir ada sesuatu yang tidak dapat dihindari dalam politik. Termasuk salah satunya adalah soal penutupan pemerintahan AS tersebut.

Baca Juga

Penutupan pemerintah akan terjadi paling cepat, akhir pekan ini. Kecuali dalam waktu dekat para anggota parlemen dan perwakilan pemerintah AS dapat mencapai kesepakatan anggaran.

"Jika kita mengalami penutupan pemerintahan, banyak pekerjaan penting dan ilmu pengetahuan serta kesehatan yang dapat terdampak, mulai dari penelitian kanker, hingga keamanan pangan," ujarnya.

"Jadi, rakyat Amerika membutuhkan teman-teman Partai Republik di Dewan Perwakilan Rakyat untuk melakukan pekerjaan mereka: Mendanai pemerintah," kata Biden.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement