Sabtu 21 Oct 2023 08:40 WIB

Respons McDonalds Indonesia Soal Pemberian Makanan Gratis ke Tentara Israel

Langkah pemberian makanan gratis ini memicu boikot McDonalds di negara-negara Muslim.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
McDonalds
Foto:

"McDonald mendonasikan dan terus menyumbangkan puluhan ribu makanan ke unit-unit IDF, kepolisian, rumah sakit, warga di seluruh Jalur Gaza dan semua anggota tim penyelamat," kata McDonalds yang diterjemahkan dari bahasa Ibrani.

"Kami terus menyumbangkan ribuan makanan setiap harinya ke seluruh pasukan kami di seluruh negeri. Sebagai tambahan diskon 50 persen bagi tentara dan pasukan keamanan yang datang ke cabang kami," tambah restoran cepat saji itu.

Dalam salah satu unggahannya McDonald mengatakan telah membuka lima restoran hanya untuk memberikan bantuan dan donasi ke pasukan keamanan. Restoran waralaba itu juga berencana mengirimkan 4.000 makanan setiap hari.

Langkah ini memicu boikot McDonald's di Mesir. Masyarakat Mesir mengkritik keras keputusan McDonald's Israel memberikan bantuan ke IDF dalam konflik Israel-Gaza. Boikot ini tidak hanya menunjukkan bagaimana tindakan perusahaan multinasional dapat menjadi bumerang.

Dikutip BNN Network, Sabtu (14/10/2023) McDonald's terlibat dalam secara tidak langsung dalam konflik Israel-Palestina. Sebagian besar masyarakat Mesir yang memiliki hubungan kompleks dan tegang dengan Israel melihat langkah McDonald's mendukung IDF.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement