Sabtu 28 Oct 2023 11:59 WIB

11 Orang Tewas Dalam Kebakaran di Tambang ArcelorMittal di Kazakhstan

Ini adalah insiden fatal kedua dalam 2 bulan terakhir di lokasi tambang ArcelorMittal

Police Line (ilustrasi)
Foto: www.nbcmiami.com
Police Line (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ALMATY --  Sedikitnya 11 orang tewas dalam kebakaran di sebuah tambang di Kazakhstan milik raksasa baja ArcelorMittal, kata pejabat setempat pada Sabtu (28/10/2023). “Kebakaran terjadi di tambang Kostenko, mengakibatkan kematian 11 orang, sementara 18 korban dengan berbagai tingkat cedera dibawa ke rumah sakit,” kata pemerintah daerah dalam sebuah pernyataan.

“Dari 252 penambang yang berada di lokasi kejadian saat tragedi terjadi, 205 penambang berhasil dievakuasi ke permukaan,” tambah pernyataan itu.

Baca Juga

Kebakaran terjadi di dekat kota Karaganda, kawasan industri di Kazakhstan tengah. Ini adalah insiden fatal kedua dalam dua bulan terakhir di lokasi pertambangan milik ArcelorMittal. Sebelumnya, lima penambang tewas dalam kecelakaan di salah satu tambang milik kelompok tersebut di Kazakh pada bulan Agustus.

ArcelorMittal sering dikritik karena gagal mematuhi standar keselamatan dan lingkungan. Presiden Kassym-Jomart Tokayev sebelumnya mengancam akan melarang kelompok usaha tersebut beroperasi di Kazakhstan.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement