Kamis 02 Nov 2023 11:32 WIB

Lagi, Hizbullah Tembak Jatuh Drone Israel

Israel membantah klaim Hizbullah tersebut.

Pesawat tanpa awak (Drone). Ilustrasi.
Pesawat tanpa awak (Drone). Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA - Hizbullah Lebanon mengatakan pada Kamis (2/11/2023) bahwa pihaknya berhasil menghancurkan sebuah pesawat tak berawak (drone) milik Israel di Lebanon selatan dengan rudal. Ini adalah kedua kalinya dalam minggu ini Hizbullah mengklaim menjatuhkan drone Israel dengan rudal darat ke udara. 

Bentrokan di perbatasan Israel-Lebanon meningkat ketika Israel melancarkan serangan darat terhadap penguasa Hamas di Gaza.

Baca Juga

Hizbullah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejuangnya menembak jatuh drone tersebut tepat setelah tengah malam di dua desa di sisi perbatasan Lebanon. "Itu jatuh dan langsung jatuh," katanya dilansir Reuters, Kamis (2/11/2023).

Pernyataan Hizbullah ini dibantah oleh militer Israel. Meski membenarkan bahwa rudal darat ke udara diluncurkan dari Lebanon dan menyasar salah satu drone miliknya, namun militer Israel mengatakan drone tersebut tidak mengalami kerusakan.

“Sebagai tanggapan, (militer) menyerang sel teroris yang menembakkan rudal dan lokasi peluncuran,” kata militer dalam sebuah pernyataan, tanpa menyebutkan siapa yang berada di balik penembakan tersebut. “Tidak ada kerusakan pada (drone) tersebut,” kata pernyataan itu.

Tidak ada pihak yang memberikan bukti untuk mendukung klaimnya. Reuters tidak dapat memverifikasi kedua laporan tersebut.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement