Kamis 16 Nov 2023 13:31 WIB

Mobil Tabrak Pembatas di Kedutaan Besar Israel di Jepang

Pengunjuk rasa pro-Palestina berhadapan dengan polisi di kedubes Israel di Tokyo.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
Bendera Israel (ilustrasi)
Foto: Antara
Bendera Israel (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Media Jepang melaporkan sebuah mobil menabrak pembatas yang dipasang di dekat Kedutaan Besar Israel di Tokyo. Seorang pria berusia 50 tahunan ditahan di tempat.

Pada Kamis (16/11/2023) stasiun televisi Fuji TV melaporkan satu orang petugas polisi terluka. Pejabat di kedutaan besar Israel mengatakan situasi ini sedang diselidiki polisi dan menolak memberikan komentar lebih lanjut.

Baca Juga

Juru bicara kepolisian mengatakan tidak dapat memberikan komentar saat ini. Saksi mata mengatakan petugas polisi menutup daerah sekitar di mana sebuah mobil hitam dengan lampu depan dan kaca depan rusak sementara jalanan dipenuhi puing-puing.

Nomor plat mobil tersebut berasal dari Tama, sebelah barat Tokyo. Beberapa pekan terakhir unjuk rasa  pro-Palestina digelar di kedutaan-kedutaan besar Israel di seluruh dunia, termasuk Tokyo, saat Israel membombardir Gaza.

Satu bulan yang lalu tidak lama setelah Israel menggelar serangan udara ke Gaza sebagai balasan serangan mendadak Hamas awal bulan lalu. Sekelompok pengunjuk rasa pro-Palestina berhadap-hadapan dengan petugas polisi di kedutaan besar Israel di Tokyo.

Di waktu yang sama, staf kedutaan besar Israel di Beijing diserang dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement