Ahad 26 Nov 2023 06:44 WIB

10 Orang Tewas Dalam Kebakaran di Pusat Perbelanjaan di Pakistan

Kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan RJ yang memiliki beberapa lantai.

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Kebakaran di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Karachi, Pakistan menewaskan 10 orang.
Foto: AP/Fareed Khan
Kebakaran di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Karachi, Pakistan menewaskan 10 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Kebakaran di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Karachi, Pakistan menewaskan 10 orang. Geo News melaporkan kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan RJ yang memiliki beberapa lantai.

Kebakaran di pusat perbelanjaan di kota terpadat di Pakistan itu terjadi pada dini hari. Di media sosial X, Walikota Karachi Murtaza Wahab Siddiqui mengatakan kebakaran itu menewaskan 10 orang dan melukai 22 orang lainnya.

Baca Juga

"Kebakaran sudah dipadamkan dan proses pendinginan sedang dilakukan," kata Siddiqui, Sabtu (25/11/2023).

Penyebab kebakaran belum diketahui. Dikutip dari Aljazirah, Geo News melaporkan pemadam kebakaran menyelamatkan sekitar 50 orang tapi masih banyak orang yang terjebak di dalamnya.

Situs berita lokal Dawn mengutip ahli bedah polisi Summaiya Syed yang mengatakan bahwa 10 mayat telah dibawa ke beberapa rumah sakit, dengan sebagian besar dari mereka dibawa ke Jinnah Postgraduate Medical Centre (JPMC). Menurut media lokal beberapa korban luka-luka juga dirawat di rumah sakit.

Penyebab pasti dari kebakaran ini masih belum diketahui, dan para pejabat berjanji akan melakukan investigasi untuk menentukan penyebabnya. Jalan-jalan di sekitar gedung ditutup sementara operasi penyelamatan sedang berlangsung.

Dalam unggahan di media sosial X, Gubernur provinsi Sindh Kamran Tessori mengatakan ia telah meminta laporan tentang insiden tersebut dari komisaris kota Karachi.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement