Senin 27 Nov 2023 20:21 WIB

Pemuda Palestina Luncurkan Inisiatif Hidupkan Kembali Aktivitas di Kompleks Medis Al-Shifa

Rumah sakit Al-Shifa telah mengalami kerusakan yang signifikan.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nidia Zuraya
Para pemuda Palestina di Jalur Gaza bergotong royong membersihkan kompleks Rumah Sakit (RS) Al-Shifa pada Ahad (26/11/2023).
Foto: AP
Para pemuda Palestina di Jalur Gaza bergotong royong membersihkan kompleks Rumah Sakit (RS) Al-Shifa pada Ahad (26/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Para pemuda Palestina meluncurkan inisiatif sukarelawan pada Ahad (26/11/2023), untuk membersihkan Kompleks Medis RS Al-Shifa di sebelah barat Kota Gaza dan memulai kembali aktivitas seminimal mungkin untuk mempersiapkan hadirnya departemen dialisis ginjal untuk operasi.

"Para pemuda telah memulai upaya sukarela untuk membersihkan Kompleks Medis Al-Shifa dari debu dan limbah medis untuk memberikan perawatan medis minimal kepada pasien di Gaza dan mengoperasikan departemen dialisis ginjal," kata Mahmoud Hammad, direktur jenderal urusan administrasi di Kementerian Kesehatan di Gaza.

Baca Juga

"Rumah sakit telah mengalami kerusakan yang signifikan, tetapi inisiatif ini akan bekerja untuk mempersiapkan, membersihkan, dan mensterilkan rumah sakit agar dapat beroperasi kembali, terutama bagian dialisis ginjal," tambahnya.

Hammad mengatakan, pasien di Gaza akan menghadapi kematian yang tak terelakkan jika mereka tidak menjalani sesi dialisis ginjal."

Dia menunjuk pada kerusakan yang luas pada semua fasilitas di Kompleks Medis Al-Shifa, dan mengatakan bahwa tidak ada fasilitas yang tidak mengalami kerusakan pada perangkat dan peralatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement