Jumat 08 Dec 2023 00:22 WIB

Tentara Israel Jatuhkan Selebaran Berisi Kutipan Alquran Surat Al Ankabut

Ribuan kertas berisi kutipan ayat Alquran dijatuhkan oleh pesawat tempur Israel.

Tentara Ziones Israel menembakkan howitzer 155 mm di lokasi yang dirahasiakan dekat perbatasan dengan Gaza, Israel selatan, Selasa (31/10/2023).
Foto:

 

Para pejabat AS mengatakan bahwa Washington telah diberitahu mengenai rencana tersebut dan sedang mempertimbangkan kelayakan, dampak lingkungan, dan nilai militer dari penutupan jaringan terowongan di Jalur Gaza. Para analis telah memperingatkan bahwa banjir terowongan akan berdampak buruk pada tanah Gaza dan memperburuk krisis kemanusiaan yang dihadapi warga Palestina.

Israel belum memutuskan apakah mereka akan melanjutkan rencana tersebut. Middle East Eye telah menghubungi militer Israel, untuk menanyakan alasan di balik jatuhnya selebaran tentang Khan Younis, namun belum menerima tanggapan pada saat publikasinya.

Ini bukan pertama kalinya para pejabat Israel menggunakan Alquran untuk membenarkan tindakan mereka selama serangan di Jalur Gaza. Selama pemboman di Gaza pada Mei 2021, akun resmi pemerintah Israel yang berbahasa Arab di platform media sosial X, sebelumnya Twitter, mengunggah ayat-ayat dari surah Al-Fil, di samping foto kepulan asap yang membubung dari sebuah gedung setelah serangan udara Israel.

Dalam literatur Islam, Surah Al-Fil menceritakan sebuah peristiwa di masa sebelum ajaran Islam hadir di Jazirah Arab di mana pasukan perang yang terdiri dari gajah berbaris di kota suci Makkah. Pasukan gajah ini akhirnya bisa dikalahkan oleh kawanan burung, yang menjatuhkan batu.

Dalam postingan selanjutnya di thread Twitter yang sama, akun tersebut menulis: "Ini adalah pengingat akan kemampuan Tuhan untuk mendukung mereka yang berada di jalur yang benar, terutama karena Hamas adalah kepanjangan tangan Iran yang berupaya mengobarkan kawasan ini. IDF menargetkan sasaran teroris Hamas di Gaza."

Melalui pernyataan tersebut, militer Israel seperti menyamakan dirinya dengan burung-burung yang menjatuhkan batu, yang dalam kisah Alquran menyelamatkan kota Makkah dari tentara gajah, yang dalam hal ini identik dengan pasukan Hamas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement