Selasa 30 Jan 2024 14:09 WIB

Raja Charles dan Kate Middleton Kompak Jalani Masa Pemulihan Pascaoperasi

Kate baru akan kembali menjalani tugas publiknya setelah Paskah.

Rep: Lintar Satria/ Red: Setyanavidita livicansera
Raja Inggris Charles III harus dirawat di rumah sakit karena menghadapi masalah pada prostatnya.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Raja Inggris Charles III harus dirawat di rumah sakit karena menghadapi masalah pada prostatnya.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Istri Putra Mahkota Inggris Pangeran William, Kate, pulang ke rumah setelah dua pekan di rumah sakit usai operasi perut. Dalam pernyataannya, Istana Kensington mengatakan kemajuan kesehatan Kate yang berusia 42 tahun baik.

Tidak diketahui operasi apa yang ia lakukan tapi bukan operasi kanker di London Clinic. Mertuanya Raja Charles juga menjalani pengobatan di rumah sakit yang sama.

Baca Juga

Charles juga sudah pulang usai menghabiskan tiga malam di rumah sakit setelah pengobatan untuk mengatasi pembesaran prostat Jumat (26/1/2024) lalu. Istrinya, Ratu Camilla rutin mengunjunginya di rumah sakit.

Istana Kensington mengatakan kini Kate sudah pulang ke rumahnya di Windsor, barat London. "Ia membuat kemajuan yang baik," kata istana dalam pernyataan Senin (29/1/2024).

"Pangeran dan Putri menyampaikan terima kasih banyak pada seluruh tim di London Clinic, terutama staf perawat yang berdedikasi atas perawatan yang mereka berikan." Kate baru akan kembali menjalani tugas publiknya setelah Paskah. Pangeran William menangguhkan tugasnya untuk mengawasi anak-anaknya Pangeran George 10 tahun, Putri Charlotte yang berusia tahun dan Pangeran Louis lima tahun.

Hanya sedikit yang diketahui tentang penyakit atau operasi Kate, karena biasanya keluarga kerajaan Inggris menganggap masalah kesehatan adalah urusan pribadi. Namun Charles memilih mengungkapkan kondisi kesehatannya untuk mendorong pria melakukan pemeriksaan kesehatan.

Ia menengok Kate di rumah sakit sebelum menjalani "prosedur korektif" untuk mengatasi masalah pembesaran prostat. Masalah kesehatan umum bagi pria di atas 50 tahun. Charles juga menangguhkan tugas kerajaan untuk masa pemulihan yang singkat. 

sumber : reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement