Jumat 12 Apr 2024 10:38 WIB

Berniat Ziarah, Truk di Pakistan Terjun ke Jurang

Kecelakaan terjadi saat truk dalam perjalanan menuju kuil di Kota Khuzdar.

Ilustrasi kecelakaan truk.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ilustrasi kecelakaan truk.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Sedikitnya 17 orang tewas dan 50 lainnya cedera setelah sebuah truk yang mengangkut para peziarah terjun ke jurang di Distrik Hub, Provinsi Balochistan, Pakistan, Rabu malam (10/4/2024). Menurut media pemerintah, Kamis (11/4/2024), kecelakaan terjadi saat truk dalam perjalanan dari Kota Thatta, Provinsi Sindh, menuju sebuah kuil di Kota Khuzdar.

Para korban cedera telah dilarikan ke rumah sakit setempat. Sejumlah pemimpin Pakistan seperti Ketua Menteri Balochistan Sarfraz Bugti, Presiden Asif Zardari dan Perdana Menteri Shehbaz Sharif menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

Baca Juga

Ketua Menteri Balochistan, Sindh Murad Ali Shah mengatakan kepada wartawan bahwa dua anak ikut menjadi korban di antara banyaknya korban luka-luka, dan setidaknya lima orang menderita luka serius di kepala. Ia menambahkan, detail kecelakaan itu masih dalam penyelidikan.

Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi di daerah terpencil negara berpenduduk mayoritas Muslim di Asia Selatan itu karena medan yang berbukit. Selain itu, faktor kelalaian terhadap standar keselamatan juga kerap menjadi penyebab. 

 

sumber : Antara, Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement