Jumat 19 Apr 2024 22:29 WIB

Israel Serang Iran, Sekjen PBB Kutuk Siklus Saling Balas

Israel dan Iran saling berbalas serangan sejak 1 April.

Sekjen Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres menyerukan Israel dan Iran berhenti saling serang.
Foto:

Iran Tunggu Israel Akhiri Operasi Militer Terhadap Palestina

Duta Besar Iran untuk Rusia, Kazem Jalali, menyebut bahwa konflik di Timur Tengah bisa diakhiri jika ada kemauan dari Israel. Ia menyatakan, meningkatnya ketegangan di Timur Tengah saat ini dapat diselesaikan jika Israel menghentikan operasi militer terhadap Palestina.

“Alasan utama berlanjutnya krisis di kawasan ini adalah kejahatan rezim Zionis (Israel) terhadap penduduk sipil, terutama terhadap perempuan dan anak-anak di Gaza," kata Dubes Jalali dalam sebuah resepsi untuk memperingati hari tentara Iran yang dilaporkan Sputnik, Jumat.

Kunci untuk menyelesaikan krisis saat ini, lanjut Jalali, terletak pada mengakhiri genosida terhadap warga Palestina. Jalil juga mengatakan Teheran menganggap tanggapannya terhadap serangan Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus sudah selesai.

Pada saat yang sama, Iran siap menanggapi dengan cara yang lebih serius terhadap setiap langkah baru Israel terhadap Iran. Operasi melawan Israel, menurut Jalali, bersifat terbatas dan tidak ditujukan terhadap sasaran sipil.

sumber : Antara, Sputnik, Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement