Selasa 27 Jul 2010 03:24 WIB

Kawanan Sapi Mengamuk di Prancis, Dua Wistawan Luka Parah

Wisatawan di antara sapi-sapi yang tengah merumput
Foto: .
Wisatawan di antara sapi-sapi yang tengah merumput

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Beberapa sapi mengamuk di desa wisata Font-Romeu, Prancis dan melukai setidaknya dua orang wisatawan. Seorang di antaranya, wanita, tidak sadarkan diri  setelah diinjak-injak oleh ternak itu saat dia mencoba menyeberangi sebuah lapangan dekat Font-Romeu. Seorang lagi mengalami cidera tangan dan kepala setelah ditabrak kawanan sapi itu.

"Binatang itu melemparkannya ke tanah keras dan menginjaknya," kata surat kabar La Depeche du Midi.

 

Kedatangan turis ditengarai memicu perilaku agresif para sapi itu musim panas. Sebelumnya, para turis telah diimbau agar jauh dari kawanan sapi.

Seorang juru bicara polisi mengatakan bahwa sapi jenis Pyrenean itu menjadi ganas selama musim panas. Namun sejumlah penduduk menyebut ulah wisatawan yang mengusik mereka telah membuat sapi-sapi itu meradang.

"Anda tidak harus pergi mengganggu sapi dengan dalih bahwa Anda sedang liburan," tulis seorang penduduk di sebuah papan diskusi chatroom di internet. "Sebagian dari wisatawan dan pejalan kaki tidak menghargai lingkungan," kata yang lain. "Mereka menginjak-injak bunga dan tanaman gunung dan ini membuat para sapi beraksi."

sumber : Telegraph
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement