Senin 31 Aug 2015 18:50 WIB

Seorang Nenek di Adelaide Tertimpa Plafon Rumahnya

Red:
Suasana kamar di Arthur Street, Payneham, di Adelaide dimana plafonnya ambruk.
Foto: abc news
Suasana kamar di Arthur Street, Payneham, di Adelaide dimana plafonnya ambruk.

REPUBLIKA.CO.ID, ADELAIDE -- Seorang nenek berusia 82 tahun tertimpa plafon kamar tidurnya yang jatuh karena rusak dimakan rayap di Adelaide, Ahad (30/8) malam.

Sang nenek terbangun ketika plafon jatuh dan terpaksa menggunakan tombol darurat di kamarnya untuk memanggil petugas bantuan yang kemudian mendatangi rumahnya di Arthur Street di Payneham.

Menurut polisi, plafon itu ambruk karena dimakan rayap. "Dia terjebak dengan setengh badannya tertimpa plafon sebelum petugas pemadam kebakaran dan ambulans tiba," kata Senior Constable Mick Abbott .

Diperlukan waktu setengah jam bagi mereka untuk membebaskan wanita tersebut sebelum dibawa ke rumah sakit Royal Adelaide, dan dilaporkan hanya menderita luka ringan.

Tetangga nenek tersebut, Gina mengatakan suara jatuhnya plafon itu membangunkannya dari tidur, dan dia terkejut karenanya.

"Rumah kami setiap tahun diperiksa dan tidak ada masalah sebelumnya. Saya sudah lama sekali tinggal di sini dan belum pernah mendengar kejadian seperti ini sebelumnya." katanya kepada Radio 891 ABC Adelaide.

"Jadi cukup mengejutkan bahwa plafon rumah tetangga kami bisa ambruk," tambahnya lagi.

Dia mengatakan suami sang nenek meninggal beberapa tahun lalu, namun rumah sang nenek sangat terawat.

"Biasanya rumahnya bersih dan terawat, dan dia memiliki anak-anak yang tinggal tidak jauh dan sering mengunjunginya," tambah Gina.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement