Selasa 09 Aug 2011 16:01 WIB

Saksi Kunci Meninggal, Kabut Misteri Century Dikhawatirkan Kian Tebal

Rep: Esthi Maharani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Bank Century
Foto: ANTARA
Bank Century

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Saksi kunci kasus Bank Century, Boedi Sampoerna meninggal di Surabaya, Senin (8/8). Hal ini mau tak mau dianggap ikut mempengaruhi kasus Bank Century yang hingga kini belum juga tuntas.

Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso mengatakan dari beberapa latar belakang yang ditemukan DPR dan lembaga negara lain, Boedi Sampoerna memang menjadi salah satu saksi kunci. “Misteri Bank Century akan semakin tebal saja,” katanya saat ditemui, Selasa (9/8).

Terlebih lagi, sampai saat ini belum ada perkembangan yang membanggakan dari kasus Bank Centuty, termasuk saat bola kasus ini berada di KPK.

“KPK kan masih mandeg dan tidak ada progress yang bisa kita sebut membanggakan termasuk hasil yang disampaikan kemarin. Ya kita lihat saja perkembangannya,” katanya. Tetapi, ia menegaskan posisi DPR tetap tidak berubah dalam melihat kasus Bank Century ini.

Terlebih lagi sudah ada dua lembaga negara yakni DPR dan BPK yang melihat ada indikasi adanya penyimpangan. Menurutnya, agak aneh jika KPK hingga detik ini belum mengarah ke sana dan bahkan menyatakan tidak ada indikasi tindak pidana korupsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement