Selasa 19 Nov 2013 20:46 WIB

Mengejutkan, Singa Jantan Bunuh Singa Betina di Kebun Binatang

Singa (ilustrasi)
Foto: english.alarabiya.net
Singa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Seekor singa jantan membunuh singa betina di Kebun Binatang Dallas akhir pekan lalu. Singa itu menghancurkan tengkuk sang betina dan disaksikan keluarga dan pengunjung lain.

Pengelola kebun binatang menyatakan mereka sedang menyelidiki apa yang telah memicu serangan yang kelihatannya tanpa provokasi tersebut.

Singa betina yang berusia lima tahun tersebut dan diberi nama Johari mati dengan cepat dan tak ada tanda trauma. Setelah serangan tersebut, staf kebun binatang bergegas mengangkat empat singa lain dari hadapan pelancong.

"Ini adalah kejadian yang sangat langka dan tak menggembirakan. Selama 35 tahun saya menjadi dokter hewan di berbagai kebun binatang, saya tak pernah melihat ini terjadi," kata Lynn Kramer, Wapres Kesejahteraan dan Operasi Hewan di Kebun Binatang Dallas sebagaimana dilaporkan Reuters, Selasa (19/11).

Banyak pelancong tidak menyadari singa betina itu diserang hewan sejenisnya. Karena si jantan dengan santai menggunakan rahangnya untuk "mencengkeram" tenggorokan singa betina tersebut.

Media setempat, WFAA memerlihatkan tayangan video mengenai kejadian tersebut. Dari video, terlihat singa jantan tersebut tampak mundur dari singa betina yang sudah tak bernyawa itu. 

"Setiap orang mengira mereka mula-mula sedang bermain-main tapi kemudian mereka melihat singa betina itu berjuang melepaskan diri," kata Jim Harvey yang menyaksikan peristiwa itu, kepada WFAA.

Singa betina yang dijuluki Jo-Jo tersebut belum lama ini merayakan ulang tahunnya yang kelima. Hampir 100 tamu menyanyikan Happy Birthday buat singa betina itu saat ia menikmati kue beku.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement