Sabtu 28 Mar 2015 20:08 WIB

Lubitz Beli Mobil Mewah Sebelum Kecelakaan Germanwings

Rep: C23/ Red: Ilham
Ko-pilot Germanwings Andreas Lubitz
Foto: Reuters
Ko-pilot Germanwings Andreas Lubitz

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN –- Andreas Lubitz membeli sepasang mobil sport sebelum dia menjadi penyebab dari kecelakaan Germanwing di Gunung Alpen. Kecelakaan tersebut menjadi bencana terburuk dimana 149 orang dan Lubitz sendiri tewas.

Media Jerman melaporkan, Lubitz membeli dua Audi mewah beberapa minggu sebelum kecelakaan Germanwings terjadi. Fakta ini juga diberitakan Majalah Focus, yang menyatakan Lubitz mengunjungi dealer Audi selama 20 menit di luar Dusseldorf, lalu membeli mobil mewah yang baru saja diiklankan tersebut.

Staf di Schintelzer Autohaus di Hilden, tidak menyangkal Lubitz mengunjungi dealer mobil mereka. Kisaran harga mobil di sana dijual di atas 90 ribu dolar. Namun, dilaporkan The Daily Telegraph, Manajer Jaroslaw Poleszny hanya mengatakan, Lubitz mungkin memang benar mengunjungi dealer tersebut. Tetapi Poleszny tidak memberikan detail lebih lanjut.

Sebelumnya, Pesawat Airbus A320 maskapai Germanwings jatuh di pegunungan Alpen. Evakuasi tim pencari harus berusaha keras untuk mencapai lokasi kecelakaan. Seorang pejabat militer Prancis yang terlibat dalam penyelidikan mengatakan, bukti dari rekaman suara di kokpit menunjukkan, satu pilot meninggalkan kokpit sebelum pesawat mengalami penurunan ketinggian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement