Jumat 26 Jun 2015 19:26 WIB

Hotel Bintang Lima Tunisia Diserang, Tujuh Orang Tewas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani
Tunisia
Foto: .
Tunisia

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS -- Dua hotel yang sering disinggahi warga negara asing di kota Sousse, Tunisia diserang, Jumat (26/6). Sumber keamanan mengatakan ada baku tembak yang terjadi di sana.

Kementerian Dalam Negeri Tunisia mengonfirmasi sedikitnya tujuh orang dilaporkan tewas dan lainnya terluka. Dikutip ITV, serangan dilakukan satu orang pria bersenjata.

Hotel yang diserang adalah hotel bintang lima bernama El Mouradi Palm Marina. Hotel tersebut sering menjadi tujuan wisatawan asal barat karena fasilitasnya yang lengkap.

Sumber keamanan di lokasi mengatakan pada Reuters, penyerang bersenjatakan senapan Kalashnikov. Polisi telah menembaknya hingga tewas. Masih belum jelas apakah ada penyerang lain.

Kementerian Dalam Negeri mengindikasikan masih ada penyerang lainnya. Hingga berita ini dibuat, belum banyak informasi yang beredar karena insiden masih terjadi.

Tunisia telah berada dalam peringatan tinggi sejak Maret, ketika militan ektrimis menyerang museum Bardo. Penyerang menewaskan sekelompok wisatawan asing. Insiden tersebut menjadi satu yang paling parah dalam satu dekade terakhir di negara Afrika Utara tersebut.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement