Sabtu 04 Jul 2015 02:49 WIB

Menyentuh, Nenek 92 Tahun Menyeberang Negara Demi Cintanya

Red: Ilham
Pasangan lansia (ilustrasi)
Foto: Mirror
Pasangan lansia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Mungkin ini adalah kisah cinta yang paling menyentuh pada dekade ini. Dimana seorang wanita 92 tahun melarikan diri dari panti jompo untuk menemui cintanya, seorang lelaki berumur 87 tahun di seberang negaranya.

Dilansir Mirror, Jumat (3/7), kejadian yang menunjukkan bahwa jantung tidak pernah berhenti untuk hal asmara ini, wanita bernama Vilberg itu telah melihat pria beberapa waktu lalu. Pria itu juga pernah mengunjunginya di rumah.

Kepergian nenek tanpa pamit sempat membuat heboh. Sebuah pengumuman pencarian orang hilang dikeluarkan untuk penduduk di sekitar rumah orang tua Vilberg di Eidsvold, utara Oslo, Norwegia. Pencarian itu dilakukan setelah barang milik Vilberg ditemukan di tempat parkir.

Tapi pencarian nenek itu harus dibatalkan ketika mereka mengetahui Vilberg telah pergi ke Stockholm, Swedia, negara tetangga Norwegia. Di sana dia bersama sang pacar, kakek Swedia berumur 87 tahun.

Semua orang pun memahami, bahwa pasangan itu telah menjalin cinta sebelum dia melarikan diri. Keluarganya juga sangat memahami tentang keputusan Vilberg. Namun, pekan ini dia dikabarkan akan kembali ke Norwegia.

"Ini benar-benar kisah cinta yang menyentuh," kata Bos Vilberg, Janka Holstad kepada Eisvoll Ullensaker.

"Bayangkan, (banyak orang) tidak mampu untuk pergi pada liburan romantis hanya karena Anda talah berumur 90 tahun. Wanita ini tidak melakukan hal yang ilegal, tapi dia menyebabkan beberapa ketidaknyamanan bagi kita, karena dia tidak pernah memberitahu akan meninggalkan (panti)."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement