Senin 31 Aug 2015 07:35 WIB

PM India: Dunia Harus Tahu Sufi yang Sebenarnya

Rep: C35/ Red: Citra Listya Rini
Perdana Menteri India Narendra Modi
Foto: AP/Saurabh Das
Perdana Menteri India Narendra Modi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi mengaku salut pada budaya Sufi. Dia berharap semua orang tahu dan akan memahami gambaran budaya yang benar tentang Islam.

“Beberapa hari lalu saya berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang ahli Sufi dan ulama. Jujur, ketika saya berbicara dengan mereka, cara bicara mereka seperti alunan musik yang masuk ke telinga,” katanya menurut Deccan Chronicle. 

Modi menambahkan, kata-kata mereka, cara bicara mereka, maknanya, dan kemurahan hati dalam tasawuf menjadikannya merasa baik.

Atas pengalamannya tersebut dia menekankan perlunya masyarakat dunia untuk mengetahui gambaran Islam yang sebenarnya. Dia meyakini budaya Sufi memiliki pesan moral yang luas bagi manusia. Karena hal itu ada kaitannya dengan cinta dan kemurahan hati.

Sebelumnya, Modi bertemu dengan 40 ahli sufi dan ulama pada Kamis (27/8) lalu. Saat pertemuan tersebut dia mengatakan ideologi yang dikemukakan oleh para ahli Sufi merupakan bagian integral dari etos India. Kendati, dia melanjutkan, kekuatan ekstremisme mencoba untuk melemahkannya.

Selama berinteraksi dengan mereka Modi juga meminta mereka untuk melawan serangan negatif tersebut melalui berbagai cara termasuk media sosial, sehingga ideologi ekstremisme tidak mengakar di India.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement