Selasa 17 Nov 2015 09:14 WIB

Polisi Malaysia Tangkap WNI Kelompok ISIS dan Militan Syiah

Militan ISIS pamer senjata.
Foto: Reuters
Militan ISIS pamer senjata.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Polisi Malaysia menahan lima lelaki, termasuk seorang warga Indonesia karena diduga terlibat kelompok teroris dalam operasi khusus oleh bagian kontraterorisme, unit khas Bukit Aman di Johor dan Selangor pada 9 dan 13 November.

Kepala Polisi Negara Tan Sri Khalid Abu Bakar mengatakan, tiga tersangka yang ditahan diduga mempunyai kaitan dengan kelompok militan Negara Islam (IS/ISIS). Sementara, dua lagi terlibat dengan kelompok teroris yang dikenali sebagai Imam Mahdi. Kelompok Imam Mahdi merupakan kelompok militan Syiah yang diketuai Imam Mahdi.

Seluruh tersangka berusia antara 22 hingga 40 tahun dan empat dari tersangka merupakan warga Malaysia, seperti dikutip berbagai media lokal di Kuala Lumpur, Selasa (17/11). "Seorang tersangka berusia 22 tahun yang bekerja sebagai penyelia kantin farmasi Kementerian Kesehatan Malaysia ditangkap di Johor setelah diduga merancang pergi ke Suriah untuk bergabung dengan IS."

"Seorang lagi tersangka warga Indonesia bekerja sebagai pembantu kantin di farmasi yang sama turut ditahan dan hasil pengusutan mendapati keduanya pernah ditangkap oleh anggota polisi Kantor Polisi Daerah Ledang berdasar UU Imigrasi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement