Jumat 27 Nov 2015 14:57 WIB

Presiden Republik Chechnya Ramzan Kadyrov Ancam Turki

Presiden Republik Chechnya Ramzan Kadyrov.
Foto: Independent
Presiden Republik Chechnya Ramzan Kadyrov.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Militer turki menembak jatuh pesawat Sukhoi Su-24 milik Rusia di perbatasan Suriah dan Turki. Hal tersebut tentu saja mengundang amarah Presiden Rusia Vladimir Putin.

Presiden Republik Chechnya Ramzan Kadyrov yang notabene Muslim telah mengeluarkan peringatan berupa ancaman ke Turki melalui akun Instagram miliknya.

Kadyrov yang biasanya lebih sering mengunggah video seni bela diri yang dilakukannya, kali ini mengunggah video yang menunjukkan dirinya berjalan di atas treadmill sambil mengenakan kaus dengan gambar Vladimir Putin, rudal, dan jet tempur. (Baca: Beredar Foto Keakraban Putra Erdogan dengan Pemimpin ISIS)

Dalam video tersebut, Kadyrov berjanji bahwa Turki akan "menyesal apa yang telah dilakukan untuk waktu yang sangat lama". Dia menambahkan, "Mereka yang mengambil setiap kesempatan untuk berbicara tentang persahabatan dan kerja sama tidak harus bertindak begitu licik."

Dilaporkan Independent, Raja Chechnya tersebut memiliki hubungan dekat dengan pejabat Kremlin, khususnya Putin. Kadyrov dikenal sebagai pribadi yang memiliki selera tidak biasa.

Dia memiliki singa dan harimau sebagai hewan peliharaan dan dikenal membagikan 1.000 rubel untuk warga saat melakukan perjalanan di seluruh negeri dan memiliki armada mobil mewah.

Anehnya, ia pernah menjadi mantan pemberontak separatis Chechnya yang berperang melawan Rusia, sebelum kini mengubah kesetiaan kepada Rusia pada awal perang Chechnya kedua pada 1999.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement