Rabu 28 Sep 2016 15:18 WIB

Lima Terduga Anggota ISIS Ditangkap Kepolisian Eropa

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Gerakan ISIS
Foto: Youtube
Gerakan ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pihak kepolisian yang tergabung dari Spanyol, Belgia, dan Jerman menangkap lima orang yang diduga terkait dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Rabu (28/9). Lima tersangka kini tengah diinterogasi dan ditahan.

Tiga di antara para terduga telah ditahan di Spanyol. Sementara dua lainnya masing-masing di Belgia dan Jerman. Belum dipastikan apakah mereka merupakan warga di masing-masing negara.

Namun, kelimanya tergabung dalam kelompok sebuah jejaring sosial Facebook. Pihak kepolisian menemukan halaman  mereka menyebarkan pesan radikal yang mengacu dengan kelompok militan dari Suriah dan Irak tersebut.

"Mereka telah mempromosikan radikalisasi dan bertindak sebagai perantara untuk merekrut anggota baru ISIS di Eropa," ujar pernyataan Kementerian Dalam Negeri Spanyol, Rabu (28/9).

Baca juga, ISIS Mengancam Eropa dari Senjata Kimia Sampai Bom Mobil.

Sebelumnya, Spanyol juga telah melakukan operasi untuk menangkap siapapun yang terkait kelompok radikal atau melakukan tindakan menyebarkan ajaran garis keras. Sepanjang tahun ini, dilaporkan sudah 34 orang yang ditangkap di negara itu, terkait tindakan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement