Jumat 07 Oct 2016 21:34 WIB

Diduga Jantung Manusia Ditemukan di Tumpukan Sampah

Rep: MgRol81/ Red: Teguh Firmansyah
Jantung
Foto: Ilustrasi (Youtube)
Jantung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah organ yang diduga sebagai jantung manusia ditemukan di dalam sebuah kotak merah muda di wilayah Lower East Side kota New York pada Rabu (6/10).

Seperti dilansir The Guardian, seorang pria 67 tahun menemukan kotak tersebut Rabu sekitar pukul 11 pagi. Menurut juru bicara departemen kepolisian New York, pria itu menelepon polisi dan seseorang dari kantor medis pergi ke tempat kejadian untuk memeriksa dan menghapus sisa-sisa.

Isi kotak tersebut sedang melalui pengujian untuk menentukan apakah itu memang jantung manusia. Juru bicara kepolisian menyebutkan, organ itu bisa jadi milik hewan. Belum ada tanggal pasti kapan tes akan selesai.

Menurut kantor berita New York Daily News, pria itu sedang mengobrak-abrik tempat sampah ketika ia menemukan kotak berisi organ tubuh di wadah yang menopang pot tanaman. Polisi sedang mencari asal tanaman tersebut.

Pada Agustus lalu, sebuah organ jantung ditemukan dalam kantong plastik di tengah lapangan dekat pom bensin di Norwalk, Ohio. Kru EMS yang menemukannya menelepon polisi dan awalnya melemparkannya ke tempat sampah. Mereka kemudian mengambil kembali kantong tersebut setelah operator mengatakan itu mungkin milik manusia.

Jantung tersebut tampaknya tidak terkait dengan kejahatan, menurut CBS.

Akhir bulan lalu, bagian tubuh, termasuk lengan terputus, ditemukan di sebuah halaman di Phoenix, Arizona, sementara kepala seorang pria ditemukan di sebuah laguna di Chicago.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement