Selasa 14 Nov 2017 04:41 WIB

100 Ribu Warga Meksiko Meninggal karena Diabetes pada 2016

Suntik insulin bagi penderita diabetes
Foto: Telegraph
Suntik insulin bagi penderita diabetes

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Kematian akibat diabetes di Meksiko mencapai 105.500 pada 2016, 7,000 lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Ketika berbicara kepada wartawan selama lomba nasional ketiga, "Moving Mexico for your health", Menteri Kesehatan Jose Narro mengatakan dari satu tahun ke tahun berikutnya, 7.000 kematian tambahan memperlihatkan besarnya masalah.

Menteri itu mengatakan Hari Diabetes Dunia dijadwalkan diperingati pada 14 November dan Meksiko berencana menyelenggarakan kegiatan guna mendorong kegiatan fisik dan olah raga, guna memerangi kegemukan dan penyakit yang terkait dengan kondisi tersebut.

"Bersama dengan kegemukan berkembang diabetes, hipertensi, gagal ginjal, banyak penyakit kronis," kata Narro.

Menurut satu laporan dari Organisasi bagi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) pada Jumat, Meksiko terus menghadapi angka tertinggi orang yang kegemukan dan kelebihan berat di kalangan anggotanya.

"Ini bukan mengenai berolah raga satu hari, pada Ahad, dan kemudian berhenti melakukannya sepanjang pekan," kata Narro. "Apa yang kita perlukan, secara sistematis ialah melakukan olah raga fisik."

Menurut OECD, kegemukan dialami oleh 33,3 persen penduduk Meksiko yang berusia di atas 15 tahun. Selain itu, 35 persen mereka yang berusia 12-19 tahun kelebihan berat atau kegemukan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement