Selasa 01 Sep 2015 10:44 WIB

Israel Kepung Rumah Komandan Jihad Islam

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah
Tentara Israel
Foto: AP/Ariel Schalit
Tentara Israel

REPUBLIKA.CO.ID, JENIN -- Puluhan orang terluka dalam baku tembak yang berlangsung antara pasukan Israel dan anggota kelompok Jihad Islam di kota Jenin, utara Tepi Barat. Tentara Israel menyerang lingkungan tersebut untuk menangkap sejumlah komandan senior Jihad Islam.

Salah seorang sumber anonim mengatakan kepada Al Jazeera, pertempuran meletus setelah 40 kendaraan militer Israel muncul di luar rumah komandan senior Jihad Islam, Bassam Al-Saeedi pada Senin (31/8). Pejabat keamanan Palestina mengatakan seorang pemimpin lokal dari Hamas Majdi Abu al-Heija dan saudaranya juga ditangkap dalam serangan itu.

Tentara Israel mengepung rumah mereka dan mendapat serangan dari Palestina yang berupaya melindungi dua orang tersebut. Beberapa warga Palestina terluka dan dibawa ke rumah sakit. Sumber mengatakan pasukan Israel kemudian menggunakan buldoser untuk menghancurkan bagian-bagian rumah.  

Ia menambahkan, tentara juga mencoba menangkap anggota Jihad Islam Al-Saidi tapi tak bisa menemukannya. Daerah tersebut masih dikepung militer dan aliran listrik diputus di seluruh kamp pengungsi tersebut.

Juru bicara militer Israel Peter Lerner mengonfirmasi terjadinya tembak- menembak. Namun ia tak menjelaskan lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement