Jumat 19 Dec 2014 19:19 WIB

AS Klaim Tewaskan Sejumlah Pemimpin Militer ISIS

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi
Foto: Reuters
Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON --  Kepala Staf Gabungan dan pejabat Amerika Serikat mengatakan, serangan udara AS telah menewaskan beberapa pemimpim militer paling senior militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Asisten utama Pemimpin ISIS juga dinyatakan tewas.

Al-Arabiya, Jumat (19/120 melaporkan, Jenderal Martin Dempsey mengatakan pada The Wall Street Journal para pemimpin militer ISIS tewas di Irak dalam beberapa pekan terakhir. Serangan dirancang untuk membatasi gerak militan.

"Serangan ini telah mengacaukan perencanaan, komando dan kendali mereka. Ini adalah target bernilai tinggi, kepemimpinan senior," kata Dempsey.

Laporan mengutip, bahwa Haji Mutazz asisten kunci Abu Bakar al-Baghdadi menjadi salah satu yang tewas dalam serangan udara AS. Anggota senior lain yang tewas adalah Abd al-Basit, kepala operasi militer ISIS.

Serangan berlangsung antara tanggal 3 dan 9 Desember. Pejabat juga mengatakan, walikota ISIS di Mosul Radwin Talib termasuk yang tewas dalam serangan akhir November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement