Senin 22 Jun 2015 11:17 WIB

Kelompok Nigeria Muslim Bantu Pengungsi Korban Boko Haram

Rep: C07/ Red: Erik Purnama Putra
Militan Boko Haram.
Foto: AP
Militan Boko Haram.

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS -- Nigeria Muslim Public Affairs Pusat (MPAC) menyerukan kampanye untuk membantu korban militan Boko Haram di wilayah timur laut negara itu. "Kami mengerahkan bantuan darurat dan dukungan untuk  1,53 juta pengungsi di Nigeria," kata Direktur Eksekutif MPAC, Disu Kamor, kepada Anadolu Agency, Ahad (21/6).

Kamor mengatakan tindakan kelompok diwakili adanya intervensi Muslim dalam penderitaan para pengungsi. Dia menjelaskan tujuan kampanye intervensi di kamp-kamp pengungsi adalah untuk membawa bantuan untuk para korban dan untuk memenangkan hati dan pikiran mereka.

"MPAC sangat bangga bahwa banyak orang Muslim, yang memanfaatkan kesempatan bulan suci Ramadhan untuk berbagi berkat mereka sendiri dengan orang lain, akan membantu kampanye ini dan memfasilitasi tujuannya," katanya.

Nigeria terlibat konflik  kekerasan di timur laut yang sudah berlangsung selama enam tahun, dengan puluhan ribu tewas dan jutaan mengungsi.

MPAC menggambarkan dirinya sebagai sebuah  badan layanan umum yang bernaung untuk Pertahanan Muslim, Pemberdayaan Muslim dan untuk mempromosikan kebebasan individu, hak beragama, sipil dan politik umat Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement