Ahad 04 Mar 2018 20:51 WIB

Mesir Tangkap Anggota Jaringan ISIS

Mereka menargetkan fasilitas keamanan, pemerintahan, bangunan gereja, tokoh militer

Rep: Fuji E Permana/ Red: Agung Sasongko
ISIS
Foto: VOA
ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, MINYA -- Badan Keamanan Nasional Mesir menangkap sel-sel teroris yang berafiliasi dengan organisasi ISIS di wilayah Minya, Mesir.Menurut aparat keamanan, sel-sel teroris tersebut terdiri dari enam orang tersangka.

Keenam tersangka teroris mendirikan sebuah kamp pelatihan di dekat Kota Maghagha di sebelah utara Minya. Aparat keamanan menemukan para tersangka bersama dengan berbagai macam senjata dan kacamata lapangan.

Sebagaimana dilaporkan Egypt Independent pada Ahad (4/3), ditemukan juga rincian rencana para tersangka yang menargetkan fasilitas keamanan, pemerintahan, bangunan gereja, tokoh militer dan tokoh keamanan. Sel-sel teroris tersebut mendirikan kamp untuk basis melakukan operasi teroris di wilayah Minya.

Hasil investigasi aparat keamanan berhasil memantau komunikasi sel-sel teroris. Kemudian aparat keamanan mengungkap gerakan mereka sebelum melancarkan serangan teroris dari kamp tersebut. Sehingga rencana mereka untuk melakukan serangan teroris dapat digagalkan.

Lima orang tersangka ditangkap di kamp tempat mereka berlatih. Mereka berasal dari Kota Maghagha. Tersangka keenam diketahui berasal dari wilayah Sohag. Dia berhasil melarikan diri saat hendak ditangkap di kamp, namun kemudian ditangkap di tempat lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement