Selasa 25 May 2010 06:37 WIB

Mantan Istri Pangeran Andrew Janjikan Akses Bisnis Demi Uang

Rekaman percakapan Sarah Ferguson dengan seorang reporter yang berpura-pura menjadi pelaku bisnis.
Foto: foxnews.com
Rekaman percakapan Sarah Ferguson dengan seorang reporter yang berpura-pura menjadi pelaku bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Pangeran Andrew harus menghadapi pembicaraan serius dengan Ratu Elizabeth pada hari Selasa (24/5) setelah mencuatnya skandal dari mantan istrinya, Sarah Ferguson yang menawarkan akses terhadap dirinya untuk bayaran sebesar 500.000 pondsterling atau sekitar Rp 6.699 miliar.

Pangeran tersebut baru saja sampai dari kunjungannya ke Singapura Senin malam (23/5), ketika mantan istrinya menawarkan untuk meninggalkan kediaman kerajaan setelah skandal tersebut.

Mantan istri bangsawan yang disebut tidak lagi memiliki uang itu mengatakan, dirinya merasa hancur dan menyesal setelah percakapannya direkam secara diam-diam oleh seorang reporter yang berpura-pura sebagai pelaku bisnis.

Dalam rekaman, Fergie tampak senang menerima uang sebesar 40.000 pondsterling atau sekitar Rp 535 juta sebagai pembayaran pertama untuk persekongkolan kotor yang direncanakannya.

Percakapan tersebut ditayangkan pada saat Fergie terbang ke Los Angeles, AS.

Mata Fergie tampak memerah dan terperanjat ketika di sampai di AS dengan menggunakan penerbangan American Airlines untuk menghadiri pemberian penghargaan terhadap dirinya atas dedikasinya memperjuangkan hak anak-anak kurang mampu.

Dengan wajah tanpa riasan dan rambut diikat, dia hampir tak dapat dikenali ketika sampai. Fergie kemudian menemui seorang wanita asal Amerika yang berusaha menutupinya dari kejaran media.

Mantan istri Pangeran Andrew yagn berusia 50 tahun itu, tidak menjawan satupun pertanyaan mengenai skandal tersebut dan dikawal dari bandara internasional Los Angeles pada pukul 14.15 sore waktu setempat.

Fergie langsung menaiki mobil Mercedes warna hitam dan tampak airmatanya jatuh serta menggigit kukunya dengan gugup.

Tawaran Fergie untuk keluar dari kediaman kerajaan membuat posisi mantan suaminya penuh dilema. Jika dia menerima tawaran tersebut, Andrew tak tahu kemana Fergie akan pergi atau mampukah dia membayar rumah nanti.

Ada juga risiko, diluar kediaman kerajaan maka Fergie akan menjadi senjata yang berbahaya yang dapat menyebabkan kekacauan lebih lanjut.

Namun, jika Fergie tetap berada di sekitar kediaman kerajaan maka pihak kerajaan harus menahan rasa malu. Apalagi, bukan pertama kali Fergie berulah yang mendatangkan rasa malu bagi keluarga kerajaan.

Seorang juru bicara kerajaan mengatakan, Pangeran Andrew menepis adanya pertemuan antara mantan istrinya dengan reporter dari News of the World. Dia menambahkan, Andrew telah berbicara singkat melalui telepon dengan Fergie.

Dalam sebuah pernyataan, Fergie menyatakan permohonon maaf atas kesalahan pendapatnya dan mengakui ia tengah dalam situasi keuangan yang sulit.

Ratu Elizabeth sangat kecewa terhadap tindakan yang dilakukan mantan menantunya dan mengatakan hal tersebut sangat mempengaruhi cucu-cucunya yaitu Putri Beatrice dan Eugenie.

sumber : dailymail.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement