Selasa 29 Jun 2010 17:42 WIB

Pejuang Gaza Gugur oleh Pesawat Israel

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA--Serangan udara Israel di Jalur Gaza menewaskan sedikit-dikitnya satu pejuang Palestina dan melukai dua lainnya, Senin, kata beberapa petugas medis. Seorang juru bicara militer Israel mengatakan, sebuah pesawat militer "menyerang seorang Palestina yang menembakkan sebuah granat roket ke arah pasukan" yang menghantam wilayah Israel.

Media Israel mengatakan, sebuah bom mortir juga ditembakkan dari Gaza ke Israel, namun tidak ada yang terluka."Hantaman langsung diidentifikasi" dalam serangan tersebut, kata juru bicara militer. Tidak ada korban  dilaporkan akibat serangan granat yang menyulut serangan udara itu.

Israel berulang kali melancarkan serangan udara ke wilayah Jalur Gaza yang dikuasai Hamas, dengan sasaran pejuang Palestina. Israel menuduh sasaran mereka adalah pihak yang  menembakkan roket ke negara Yahudi tersebut.Beberapa petugas medis mengatakan, serangan terakhir Israel itu dilakukan di dekat kamp pengungsi Jebalya di Gaza utara, dan korban yang tewas adalah pejuang dari kelompok Front Rakyat bagi Pembebasan Palestina.

Salah seorang dari dua korban yang terluka berada dalam kondisi serius, kata mereka. Dua orang gugur dalam serangan udara di Gaza pada Jumat, ketika Israel menyerang terowongan-terowongan di perbatasan dengan Mesir yang dituduhnya digunakan oleh gerilyawan untuk menyelundupkan senjata.

sumber : ant/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement