Kamis 12 Aug 2010 17:47 WIB

Selundupkan Narkoba Lewat Ular Python di Italia

Rep: c31/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA--Polisi Italia menyita python albino langka di Roma, Rabu (11/8). Ular Python itu disita dari tangan sebuah kelompok pengedar narkoba. Mereka menggunakan ular untuk menjaga kokain dan mengintimidasi pelanggan yang berutang mereka uang.

Ular yang memiliki panjang tiga meter (10 kaki) ini siap menghadang ketika polisi menyerbu masuk ke apartemen dealer, tepat saat kokain siap untuk didistribusikan. Spesialis Polisi Hutan harus dipanggil untuk menangkap ular itu.

"Ketika kami masuk, kami menemukan hewan itu di balik pintu, ular itu menunggu kami, seperti anjing penjaga," kata Letnan Luca Gelormino.

Gelormino mengaku, ia terkejut saat menemukan 200 gram kokain murni di bawah ular itu. “Dari investigasi, kami dapat mengatakan ular itu telah dilatih untuk mengawasi obat," ujar dia.

Hewan ini telah kelaparan selama tujuh hari, hal ini yang membuatnya sangat agresif. Ular python ini, kata polisi hutan, bernilai tinggi. Ular itu kemudian dibawa ke rumah reptil di kebun binatang Roma. Dalam operasi ini, polisi menahan 12 orang dan menyita sekitar lima kilogram kokain.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement