Sabtu 21 Aug 2010 09:20 WIB

Kerusuhan Terbaru di Karachi, 13 Tewas

REPUBLIKA.CO.ID,ISLAMABAD--Sedikitnya 13 orang tewas dan 16 lainnya cedera dalam gelombang kekerasan terbaru yang dipicu oleh pembunuhan seorang pejabat partai lokal di kota pelabuhan selatan Pakistan, Karachi, media lokal Daily Times melaporkan Jumat.

Menurut laporan itu, kerusuhan pecah pada Kamis setelah penanggung jawab kantor Partai Awami Nasional (ANP), Ubaidillah Yousufzai, roboh ditembak bersama seorang rekannya di dekat Bandara Internasional Quaid-e-Azam.

Aksi kekerasan itu mengakibatkan 11 orang tewas ditembak dan 16 lainnya cedera, sedangkan 12 kendaraan dibakar, menurut laporan itu.Pada awal Agustus, pembunuhan seorang pemimpin partai lokal MQM hampir berubah menjadi rumah jagal di Karachi, karena target pembunuhan terjadi hampir setiap hari selama seminggu. Hampir seratus orang tewas sementara banyak toko-toko dan kendaraan dibakar.

Target kekerasan terutama membunuh para partisan pejuang ANP dan MQM, dua partai besar yang bermusuhan meskipun perjanjian gencatan senjata telah dicapai berdasarkan perantaraan Perdana Menteri Pakistan Gilani.

sumber : ant/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement