Rabu 25 Aug 2010 18:48 WIB

Akhirnya, Mesir Setujui Pengiriman Konvoi Bantuan dari Yordania

Konvoi bantuan
Konvoi bantuan

REPUBLIKA.CO.ID,AMMAN--Ketua panitia pengiriman kapal bantuan kemanusiaan “Lifline”, Ir. Wail Elsaqa menyatakan bahwa konvoi “lifeline 5 akan bertolak pada 18 September mendatang dari Eropa menuju pelabuhan al Ladziqiya dalam perjalanan menuju Jalur Gaza lewat pelabuhan el Arish, Mesir.

Elsaqa memperkirakan konvoi akan bergerak dari pelabuhan al Ladziqiya menuju el Arish pada 4 Oktober. Hal tersebut dia sampaikan dalam sebuah acara buka puasa bersama yang dihadiri sejumlah aktivis kemanusiaan.

Sementara itu Ketua Asosiasi Dokter Yordania, Dr. Ahmad Armuthi menyatakan bahwa asosiasi prpfesi telah mendapatkan persetujuan Mesir untuk rencana pengiriman konvoi bantuan ke Jalur Gaza setelah sebelumnya mendapatkan persetujuan secara lisan melalui pemerintah Yordania.

Saat ini sedang dikaji pengiriman konvoi bantuan “Anshar 1” yang sebelumnya dicegah masuk wilayah Mesir melalui jalan pelabuhan Nuweiba setelah menghabiskan waktu satu pekan di kota Aqabah.

Dalam bulan puasa tersebut juga dikumpulkan dana sebesar 130 ribu dinas untuk dikirim ke Jalur Gaza. Sebelumnya komite “Insinyur untuk al Quds” telah mengumpulkan dana sebesar 130 ribu dinar untuk renovasi bangunan di kota al Quds. Komite rekonstruksi Jalur Gaza berhasil mengumpulkan dana sebesar 275 ribu dinar untuk pembangunan rumah sakit anak di Jalur Gaza.

sumber : info palestina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement