Selasa 28 Sep 2010 22:41 WIB

Surat Kabar AS Sindir Ahmadinejad tak Pernah Ganti Baju Selama di New York

Rep: Al Arabiya/ Red: Budi Raharjo
Mahmoud Ahmadinejad ketika berbicara di PBB
Mahmoud Ahmadinejad ketika berbicara di PBB

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK--Surat kabar Amerika Serikat, New York Post, dalam edisi Ahad lalu, menulis berita miring tentang Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad. Presiden Iran itu ditulis tak pernah mengganti pakaiannya selama sepekan berada di New York untuk ikut menghadiri pertemuan PBB.

Presiden Iran itu juga dianggap terlalu berlebihan dalam mengamankan dirinya selama berada di Amerika Serikat. Ahmadinejad dikatakan mengenakan setelan pakaian yang sama sejak kedatangannya di New York pekan lalu. Pakaian itu tetap dikenakannya ketika memberikan sambutan di hadapan peserta pertemuan PBB, ketika menerima tamu-tamu negaranya, maupun ketika mengunjungi misi Iran di Amerika Serikat.

Surat kabar itu juga menulis bahwa pengamanan yang dilakukan para penjaga Ahmadinejad di hotel tempatnya menginap terlalu berlebihan. Bahkan setiap kali orang nomor satu di Iran itu ingin meninggalkan hotelnya, maka para penjaganya menutup kepala Ahmadinejad. Para pengawal Presiden itu juga mendirikan sebuah tenda putih untuk melindungi mobil ketika Ahmadinejad masuk ke dalamnya, sehingga orang-orang tak bisa menyaksikannya dari jalanan.

Rombongan Ahmadinejad, masih menurut surat kabar itu, juga membawa bahan makanan sendiri yang dimasak oleh restoran Iran. Makanan yang disajikan itu biasanya terdiri dari kambing, kebab daging sapi, dan beras basmati. Sumber surat kabar itu bahkan menyindir daging yang diasinkan yang dibawa rombongan Presiden Iran itu membuat hotel menjadi bau seperti bau yang dikeluarkan sigung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement