Jumat 26 Nov 2010 00:20 WIB
Kasus Sumiati

Laskar Merah Putih Sambangi Kedutaan Arab Saudi

Rep: Ditto Pappilanda/ Red: Endro Yuwanto
Sumiati
Foto: istimewa
Sumiati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kedutaan Besar Arab Saudi kembali disambangi pendemo. Setelah Front Pembela Islam (FPI) dan beberapa elemen masyarakat lainnya yang beberapa hari lalu telah lebih dulu menggelar protes, Kamis siang ini (25/11) giliran Laskar Merah Putih menyambangi Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, lokasi Kedubes Arab berada.

Sekitar 50 anggota Laskar Merah Putih atau LMP lengkap dengan pakaian loreng hijau merah dan topi baret merah, mereka bergerombol di luar gerbang Kedubes Arab Saudi sejak pukul 11.00 siang ini. Unjuk rasa, tidak lain karena kasus kekerasan dan kekajaman majikan TKI di Arab Saudi, Sumiati.

Beberapa anggota LMP membawa poster berisi foto Sumiati sementara pemimpin unjuk rasa melakukan orasi. Dalam orasinya, LMP mengutuk kekerasan yang dilakukan warga Arab Saudi kepada banyak TKI yang mencari nafkah di negeri itu. "Pelanggaran HAM," teriak seorang anggota LMP melalui pengeras suara.

Seperti unjuk rasa sebelumnya, Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur menerjunkan petugasnya untuk mengamankan aksi unjuk rasa ini. Puluhan polisi membentuk barisan membelakangi gerbang Kedubes sehingga berhadap-hadap dengan para pengunjuk rasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement