Rabu 09 Feb 2011 10:07 WIB

Dukung Penurunan Mubarak, Warga Yordania 'Duduki' Kedubes Mesir

REPUBLIKA.CO.ID, Sebanyak seratur warga Yordania melakukan demonstrasi di jalan kota Amman untuk menunjukkan dukungannya kepada rakyat Mesir yang mendesak mundurnya Presiden Hosni Mubarak. Menurut laporan AFP, Selasa (8/2), puluhan aktivis kaum kiri muda dan anggota serikat buruh melakukan aksi duduk di kedutaan Mesir di ibukota Yordania untuk menunjukkan solidaritas kepada rakyat Mesir.

"Rakyat ingin Mubarak turun. Turun denga Mubarak. Hidup Mesir. Hidup revolusi," teriak pada demonstran seraya menyerukan kepada AS untuk meninggal Mesir.

Mereka juga membentangkan bendera Mesir yang berukuran besar. Mereka juga menampilkan gambar-gambar atau foto-foto korban tindak kekerasan yang dilakukan polisi Mesir saat bentrok dengan para demonstran.

Para demonstran di Amman mengatakan mereka akan membentangkan bendera dan akan mengirimmkannya ke Mesir. Pergerakan Islam Yordania akan melakukan aksi yang sama pada Rabu (9/2) ini.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan rakyat mesir sudah memasuki minggu ketiga, dengan diikuti sekitar ratusan

warga setempt yang memadati pusat kota Kairo, Tahrir Square. Merreke menegaskan bahwa pihaknya tidak akan kembali ke rumahnya masing sampai tujuannya tercapai, yaitu MUbarak turun dari jabannya sebagai presiden.

sumber : AFP/Press TV
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement