Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Ranieri Ingin Hadirkan Kekalahan Pertama untuk Solskjaer

Jumat 08 Feb 2019 12:40 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Claudio Ranieri

Claudio Ranieri

Foto: EPA/PETER POWELL
Solskjaer mencatatakan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih fulham claudio ranieri bertekad merusak catatan apik pelatih sementara manchester united Ole Gunnar Solskjaer. Sejak menggantikan posisi Jose Mourinho sebagai pelatih kepala the Red Devils pada Desember lalu, Solskjaer mencatatakan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang di berbagai kompetisi. 

Baca Juga

Solskjaer belum tersentuh kekalahan sejak melatih MU. Catatan itu akan coba dirusak Ranieri saat Fulham menjamu MU di Stadion Craven Cottage, Sabtu (9/2) malam WIB.

"MU cepat atau lambat akan mengalami kekalahan. Karena tidak ada tim yang tidak terkalahkan. Jadi kenapa MU tidak kalah di tangan kami saja akhir pekan ini?" kata  Ranieri, dikutip dari Four Four Two, Jumat (8/2).

Pelatih asal Italia tidak menampik kalau Solskjaer telah memberikan sentuhan berbeda kepada pemain MU. Pendekatan pelatih asal Norwegia itu telah membuat semua penggawa Iblis Merah bisa tampil lepas mengeluarkan semua kemampuan tanpa adanya beban dan tekanan.

Sejak tiga musim terakhir, sosok yang pernah mengantarkan Leicester City juara liga primer inggris , melihat kekuatan MU menghuni papan atas. Hanya, menurut dia, pelatih MU yang sebelumnya tidak mengenal karakter asli dari klub dan materi pemain.

Di atas kertas, sekarang ini Fulham jauh di bawah MU. Tim yang baru dilatih Ranieri sejak November 2018 itu masih terkapar di zona degradasi. The Cottagers ada di urutan 18 atau peringkat dua terbawah. 

Fulham baru mengoleksi 17 angka dari 25 laga. Fulham terpaut tujuh poin dari posisi aman. Dari lima laga terbaru, Fulham hanya memenangkan satu pertandingan. 

Melihat fakta itu, Ranieri tidak khawatir. Justru, ia berharap ini menjadi motivasi timnya untuk segera keluar dari zona merah. "Fulham harus tetap berpikir positif sebelum bertanding," ujar Ranieri.

Lihat infografis laga Fulham vs MU:

photo

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA