Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Tiga Perempuan Diduga Dibunuh di Perbatasan Turki

Kamis 11 Okt 2018 13:48 WIB

Rep: Marniati/ Red: Nur Aini

Pengungsi dan imigran berdatangan ke Eropa lewat laut di Pulau Lesbos, Yunani.

Pengungsi dan imigran berdatangan ke Eropa lewat laut di Pulau Lesbos, Yunani.

Foto: Reuters
Perbatasan Turki dan Yunani jadi koridor penyeberangan imigran ilegal.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Tiga perempuan yang tidak diketahui identitasnya ditemukan meninggal, di Yunani, tepatnya di perbatasan sungai antara Turki dan Yunani. Daerah itu dikenal sebagai tempat penyeberangan imigran ilegal.

Para korban ditemukan di sebuah ladang oleh pejalan kaki, di dekat rute migrasi dari Turki di perbatasan Sungai Evros ke Yunani timur laut. Namun, saat ini masih belum diketahui apakah para perempuan itu adalah migran.

Kantor Berita Athena (ANA) melaporkan, polisi menduga para perempuan itu adalah korban pembunuhan. Ketiganya mengalami luka tusukan.

"Mereka ditemukan 50 meter dari sungai. Dua dari korban diyakini berusia antara 15 dan 18 dan  mungkin mereka saling mengenal," kata seorang pejabat polisi kepada Reuters.

Perbatasan Evros menjadi koridor penyelundupan imigran yang kembali populer setelah Uni Eropa dan pemerintah Turki pada 2016 menutup rute laut di Aegea yang digunakan oleh ratusan ribu migran pada 2015. Sebuah lembaga bantuan non-pemerintah mengatakan pada Agustus, pada paruh pertama 2018, lebih dari 10 ribu migran dan pengungsi tiba di Yunani dari Turki dengan menyeberangi Evros.

Baca: Vatikan Tunggu Undangan Kunjungan Paus Fransiskus dari Korut

Sumber : Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA