Sabtu 17 Mar 2012 07:45 WIB

Helikopter Jatuh, Belasan Tentara NATO Tewas

Helikopter, ilustrasi
Foto: Photostock
Helikopter, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL--- Sekitar 12 tentara anggota Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO tewas pada saat helikopter jatuh di Kabul pada Jumat (16/3). Hali ini diungkapkan aliansi mengonfirmasi dalam satu pernyataan yang disiarkan di Kabul. ''Dua belas anggota Pasukan Bantuan Keamanan Internasional tewas setelah terjadi kecelakaan helikopter di Provinsi Kabul hari ini," tambah pernyataan itu.

Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki, namun laporan awal menunjukkan tidak ada aktivitas musuh di daerah itu pada saat kecelakaan terjadi, kata pernyataan tersebut menekankan.

Namun, pernyataan tidak mengidentifikasi kebangsaan para korban, dan mengatakan itu adalah kebijakan ISAF untuk menyerahkan prosedur identifikasi korban kepada otoritas nasional yang relevan.

Kecelakaan itu, menurut seorang pejabat Afghanistan yang menolak menyebutkan namanya, terjadi di Kabupaten Bagrami 10 kilometer sebelah timur ibu kota Afghanistan Kabul pada pukul 10.45 waktu setempat. Sepuluh korban di antaranya adalah warga Turki.

Seorang saksi mata, yaitu Tamim di lokasi kejadian mengatakan, helikopter pertama menghantam satu rumah di perumahan Kabupaten Bagrami dan kemudian terbakar menewaskan dan mencederai beberapa orang.

Lebih dari 1.700 prajurit Turki telah ditempatkan di Afghanistan dalam kerangka pimpinan ISAF dipimpin NATO untuk membantu menstabilkan keamanan di negara dilanda konflik itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement