Senin 05 Aug 2013 12:53 WIB

Peragakan Cara Bersihkan Anjing Peliharaan, Wanita Malaysia Dituduh Hina Islam

Rep: Agung Saosngko/ Red: Didi Purwadi
Maznah Mohd Yusof
Foto: www.rossrightangle.wordpress.com
Maznah Mohd Yusof

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Seorang perempuan Malaysia (38) ditangkap setelah mempublikasikan video cara membersihkan anjing peliharaannya di jejaring video Youtube. Penangkapan ini dilakukan setelah umat Islam Malaysia mengecam video itu.

Maznah Mohd Yusof, pelaku pembuat video itu, merupakan pelatih anjing. Entah apa niatannya dalam pembuatan video itu, Maznah memperllihatkan bagaimana cara membersihkan anjing. Itu termasuk membersihkan kuku-kuku anjing peliharaannya itu.

Setelah itu, ia mengucapkan Selama Idul fitri kepada kerabatnya. Melalui video itu, Kepolisian Malaysia menangkapnya atas tuduhan merusak harmonisasi kehidupan beragama.

Maznah ditahan pada Rabu lalu sebelum akhirnya dibebaskan dengan jaminan pada Jumat kemarin. Namun, jaminan itu tidak menghalanginya ancaman penjara lima tahun jika dinyatakan bersalah.

Seperti dikutip dailymail.co.uk pada Senin (6/8), Maznah membantah bahwa video yang dibuat tahun 2010 itu tidak ada hubungannya dengan umat Islam. Ia hanya mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam dengan mengetengahkan persahabatan antara manusia dan binatang.

Video ini diunggah oleh akun Youtube bernama Acaiseven Fiska pada Senin lalu. Video itu berjudul "Menghina Islam di Hari Raya". Sepekan diunggah, video ini telah dilihat 200 ribu kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement