Selasa 25 Nov 2014 01:22 WIB

Presiden Afsel Akan Sambut Kedatangan Abbas

Rep: c84/ Red: Esthi Maharani
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.
Foto: Reuters
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN -- Presiden Afrika Selatan (Afsel) Jacob Zuma akan menerima kedatangan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam kunjungan kenegaraannya pada Rabu (26/11).

Kepresidenan Afsel mengatakan kedatangan Abbas akan membicarakan sejumlah isu-isu kepentingan bersama dan perhatian bersama seperti, hubungan bilateral antara Afrika Selatan dan Palestina, proses Perdamaian Timur Tengah, serta isu-isu multilateral lainnya.

"Hubungan bilateral antara Palestina dan Afrika Selatan yang difasilitasi melalui Komisi Bersama Kerjasama (JCC) telah didirikan sejak 1995," demikian bunyi pernyataan kepresidenan Afsel, seperti dilansir //Iafrica News//, Senin (24/11).

Menurut kepresidenan Afsel, kerjasama bilateral yang terjalin antara Palestina dengan Afsel telah berjalan cukup baik. Dalam kunjungan tersebut, nantinya kedua belah pihak dijadwalkan akan menandatangi sejumlah perjanjian seperti perjanjian pembentukan komisi bersama kerjasama.

"Selain itu, Afsel mendukung penuh upaya internasional yang bertujuan pembentukan Negara Palestina yang layak, sisi yang ada berdampingan dalam damai dengan Israel dalam batas-batas yang diakui secara internasional, berdasarkan yang ada pada 4 Juni 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement