Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Tulisan Menyentuh untuk Aylan Si Balita Suriah

Jumat 04 Sep 2015 20:20 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Joko Sadewo

Pemakaman Aylan Kurdi, balita Suriah yang tewas tenggelam dan ditemukan di pantai Turki.

Pemakaman Aylan Kurdi, balita Suriah yang tewas tenggelam dan ditemukan di pantai Turki.

Foto: Sipan Ibrahim via AP

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- "Kau tidak layak untuk tenggelam dalam dinginnya air dan dinginnya ketidakpedulian manusia. Kau bukan migran, bukan pengungsi. Kamu adalah seorang bocah kecil berusia tiga tahun yang ingin bermain dengan aman, jauh dari ancaman kekerasan dan perang. Pergi dalam damai Aylan Kurdi. Semoga Tuhan mengampuni kami karena menewaskanmu,"

Begitulah obituari yang ada di Surat kabar Australia Sydney Morning Herald. Sebuah obituari menyentuh untuk yang ditulis untuk Aylan Kurdi, balita Suriah yang tewas tenggelam dan ditemukan di pantai Turki. Obituari tersebut ditulis seorang penulis anonim.

Seperti dilansir The Huffington Post, Jumat (4/9), sebuah obituari menempati kolom di salah satu surat kabat paling dihormati di Australia. Bersamaan dengan pemakaman Aylan, ibu dan kakaknya yang ikut tewas tenggelam.

Mendampingi tulisan tersebut terpampang sebuah gambar boneka kartu beruang. Sementara di Kobane ayah Aylan, Abdullah Kurdi, memakamkan ketiga anggota keluarganya didampingi kerabat.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA