Senin 09 May 2016 01:13 WIB

73 Orang Tewas dalam Tabrakan Truk Tangki di Afghanistan

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Bus terbakar di Afghanistan
Foto: BBC
Bus terbakar di Afghanistan

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Tabrakan terjadi antara truk tangki berisi bahan bakar dan dua bus di jalan raya utama Provinsi Ghazni, Afghanistan, Ahad (8/5). Insiden itu menewaskan 73 orang dan membuat lebih dari 50 orang lainnya luka-luka.

Tiga kendaraan itu terbakar hebat di jalan utama yang menghubungkan ibu kota Afghanistan, Kabul, ke kota Kandahar. Kecelakaan disebut umum terjadi di jalan yang kondisinya parah dan kurang tertib lalu lintas itu.

Kantor berita Efe menginformasikan, tabrakan terjadi sekitar pukul 06.30 waktu setempat. Berdasarkan laporan kantor berita AP, Direktur Departemen Lalu Lintas Provinsi Ghazni Mohammadullah Ahmadi mengatakan kecelakaan itu disebabkan oleh pengemudi yang sembrono.

"Warga setempat membantu para petugas pemadam kebakaran dan pelapor kecelakaan mengevakuasi para korban dari reruntuhan," kata dia.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Ismail Kawasi menyebutkan kepada kantor berita AFP, sebagian besar korban tewas terbakar. Sedangkan, Jawed Salangi selaku Juru Bicara Gubernur Provinsi Ghazni bagian timur menginformasikan adanya dokumen yang menunjukkan bahwa ada sebanyak 125 penumpang di kedua bus. Belum ada informasi lanjutan mengenai kondisi para korban luka dan jumlah kerugian akibat insiden ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement