Senin 01 May 2017 06:49 WIB

Raja Salman dan Angela Merkel Sepakati Sejumlah Kerja Sama

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, menerima kedatangan Kanselir Jerman Angela Merkel di Istana Al Salam
Foto: ABC
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, menerima kedatangan Kanselir Jerman Angela Merkel di Istana Al Salam

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, menerima kedatangan Kanselir Jerman Angela Merkel. Pertemuan di Istana Al Salam itu menghasilkan sejumlah nota kesepahaman dan proyek kerja sama Arab Saudi dan Jerman.

Dilansir dari Alriyadh, Senin (1/5), upacara penandatanganan dihadiri Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al Faisal. Salman dan Merkel turut mengadakan pembicaraan yang akan meninjau hubungan bilateral dan kerjasama dua negara di banyak aspek.

Termasuk, membahas perkembangkan terakhir Arab Saudi dan Jerman di arena regional dan internasional. Sesi pembicaraan ini tetap dihadiri oleh Pangeran Khalid Al Faisal bin Abdulaziz, yang merupakan pula Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci.

Terkait nota kesepahaman di bidang industri, penandatanganan dilakukan Menteri Energi, Industri dan Sumber Daya Mineral Khalid bin Abdulaziz Al Faleh dan CEO Siemens Joe Kaeser. Ada pula MoU Kemendagri Saudi dan Polisi Federal Jerman.

Selain itu, ada kerja sama di bidang pembangunan, pelatihan teknis dan kejuruan, dan kesepakatan pelatihan di instalasi militer Jerman antara dua Kementerian Pertahanan. Terakhir, MoU dukungan untuk Visi 2030 dan Program Transisi Nasional. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement